PELAJARI DASAR-DASAR KUNCI BASS INI BIAR MAKIN JAGO!

PELAJARI DASAR-DASAR KUNCI BASS INI BIAR MAKIN JAGO!

Kunci bass adalah perihal paling penting di dalam permainan gitar bass. Bass sendiri adalah salah satu alat musik yang amat tenar yang sanggup menghasilkan variasi suara yang menarik dan juga amat diperlukan di dalam bermusik. Bahkan sebuah lagu sanggup nggak enak didengar jika tidak ada permainan bass. Oleh karena itu, permainan kunci bass amat penting sebagai pengiring dan pemandu di dalam sebuah permainan musik.

Gitar bass berperan penting untuk memainkan ritme. Kunci bass juga sanggup digunakan untuk memadukan suara pada bunyi drum dan alat musik lain. Permainan bass yang dinamis pun akan menciptakan suatu irama, karena kunci bass dan permainan gitar bass jadi patokan utama di dalam sebuah karya musik.

Kunci bass tak jauh tidak serupa dari gitar. Namun, bunyi yang dihasilkan kunci gitar dan kunci bass sanggup jadi berbeda. Akan tetapi, tidak semua orang yang sanggup bermain gitar sanggup memainkan gitar bass. Namun jika kalian telah sanggup memainkan gitar biasa akan lebih gampang mempelajari bass. Sebab, secara umum bass mempunyai empat senar dengan open string E-A-D-G. Tetapi ada juga bass yang mempunyai lima atau enam senar.

Nah, buat kalian yang penasaran untuk menjadi memainkan bass, kalian sanggup memulai tahap basic studi kunci bass. Jika kalian adalah pemula, mempelajari kunci bass basic sanggup ditunaikan secara otodidak, kok. Pelajaran kunci bass basic juga amat penting karena sanggup memilih permainan bass kalian selanjutnya chord .

Kunci Bass Dasar

Para pemain bass di dalam sebuah band misalnya, rata-rata tetap memakai bass yang membawa 4 senar. Kalian tidak mesti repot-repot untuk mengenal kunci bass karena permainan bass kebanyakan hanya mesti menghimpit satu kolom dan satu senar, dengan langkah ikuti ketukan irama dari alat musik drum. Biar lebih jelas, coba melihat dasar-dasar kunci bass tersebut ini.

senar 1. fret 0-12: G, G#, A, A#, B, C, C#, D, D#, E, F, F#, G,

senar 2. fret 0-12: D, D#, E, F, F#, G, G#, A, A#, B, C, C#, D,

senar 3. fret 0-12: A, A#, B, C, C#, D, D#, E, F, F#, G, G#, A,

senar 4. fret 0-12: E, F, F#, G, G#, A, A#, B, C, C#, D, D#, E.

Gambar di atas menunjukan dasar-dasar kunci bass yang sanggup kalian memakai untuk studi dan memainkan bass. Jikan kalian tetap pemula yang studi bass secara otodidak, kalian sanggup menjadi berlatih memakai dua senar, dengar cara: Kunci Bass F (ditekan F atas + C bawah), Kunci bass A# (ditekan A# atas+ F bawah) dan seterusnya. Itulah salah satu semisal langkah studi kunci bass bagi pemula.

Jika Superfriends telah menjadi memahi kunci bass dengan dua senar, kalian direkomendasikan untuk terus berlatih ke tahap berikutnya. Mulai beri variasi terhadap permainan dua senar tadi, jikalau dengan memakai tiga langkah jari ataupun empat langkah jari. Namun, semua itu tergantung kebolehan tangan kalian di dalam bermain bass.

Apa pun genre musik yang kalian sukai, permainan bass untuk pop, rock, jazz, reggae, blues, lebih-lebih dangdut sebenarnya tak jauh berbeda. Bahkan condong sama. Sebab, suara basic di dalam gitar bass hanya terdiri dari tujuh nada: do-re-mi-fa-so-la-si.

Untuk diingat, jadi pemain bass yang jago, kalian tentu mesti menghapalkan tiap tiap letak dan nama-nama kunci bass yang terkandung di tiap kolom atau fret bass tersebut. Soalnya, tak sedikit gitaris atau pemain bassis yang tetap bingung di dalam kunci bass. Banyak juga loh pemain bass yang hanya menghafalkan wujud tangan dari kunci gitar yang tercantum terhadap gambar kunci kord gitar yang mereka temukan di buku dan di internet.

Satu lagi, coba simak semisal tujuh kunci basic gitar bass yang mesti di kuasai bagi pemula yang sedang studi bermain gitar bass dengan menghapal wujud kunci.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengapa Belajar Bahasa Inggris Diperlukan dalam Dunia Pariwisata?

Mengapa Riset Pasar Penting dalam Bisnis Pulsa dan Token Listrik

Penalti 10 Grid untuk Leclerc di F1 GP Arab Saudi 2023