Tips Berbisnis Saat Pandemi yang Paling Mudah

 Tips Mencari Kerja Saat Pandemi yang Paling Mudah

Mencari kerja waktu pandemi merupakan usaha pencarian pekerjaan yang relatif lebih enteng sebab mampu dijalankan secara online. Para rekruternya pun beradaptasi untuk mencari calon karyawannya. Meski begitu, para pencari kerja selalu wajib mampu merepresentasikan diri dengan baik untuk join di suatu perusahaan. 


Masa pandemi Covid-19 sebetulnya menjadi tantangan bagi banyak orang yang bekerja. Tak sedikit perusahaan yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Namun, banyak perusahaan yang terhitung terus bangkit dan selalu mencari kandidat karyawan terbaik untuk join di perusahaannya. Karena itulah, mari review 9 tips mencari kerja di waktu pandemi yang paling enteng dan sederhana.


1. Menyiapkan CV dengan Baik

Surat lamaran kerja dan curriculum vitae atau daftar riwayat hidup adalah kunci yang wajib disiapkan dengan baik. Tuliskan seluruh pengalaman kerja atau organisasi didalam format yang rapi dan enteng dipahami. Jika perlu, siapkan terhitung surat lamaran kerja bhs Inggris.


2. Mencari Kerja Lewat Platform Online

Bagaimana cara mencari lowongan kerja? Sudah banyak perusahaan yang gunakan platform online untuk mencari kandidat. Ada LinkedIn, Kalibrr, JobStreet, dan apalagi Facebook serta Instagram yang dipakai untuk memberitakan keperluan lowongan kerja.


3. Cari Kesempatan Kerja Freelance

Tak mampu dipungkiri bahwa persaingan mencari kerja terhitung sulit. Jika peluang kerja penuh waktu jadi sulit, cobalah untuk cari proyek freelance. Meskipun periode kerjanya sebentar, hal ini selalu baik untuk riwayat kerja sebab menyebabkan produktif selama pandemi Bisnis modal kecil .


4. Ikut Pelatihan Online

Sudah interview belasan kali, namun belum mampu kerja juga? Jangan menyerah, selalu asah kebolehan dengan turut pelatihan-pelatihan online atau webinar. Hal ini bakal menjadi nilai menjual waktu melamar ke suatu perusahaan sebab kebolehan dan produktivitas selalu terasah.


5. Jangan Malu untuk Berjejaring

Komunikasi dan jejaring (network) adalah hal bernilai waktu seseorang mencari pekerjaan. Jangan malu untuk menegur rekan lama untuk bertanya informasi pekerjaan atau proyek waktu yang mampu dibantu. Siapa menyadari tersedia peluang baik yang mampu kamu coba.


6. Lakukan Komunikasi dengan Baik

Meskipun meminta keterangan pekerjaan pada rekan dekat, usahakan untuk selalu sopan. Jangan sampai mengganggu kesibukannya sebab rekan mampu saja menjadi calon atasan di tempat kerja baru. Jadi, jaga sikap agar selalu sopan dan profesional agar mampu cobalah banyak kesempatan.


7. Melatih Kemampuan Wawancara

Biasanya, langkah paling menantang dari sebuah langkah rekrutmen adalah wawancara. Namun, kawan dekat mampu lebih banyak melatih kebolehan ini selama pandemi. Pastikan selalu tampil prima waktu menjawab pertanyaan wawancara secara virtual dan kenakan busana rapi, ya!


8. Respons Penawaran Kerja dengan Cepat

Kesempatan kerja mampu datang kapan saja. Oleh sebab itu, jangan sampai no telepon atau alamat email tidak mampu dihubungi. Jika memungkinkan, cek secara berkala agar tidak tersedia peluang yang terlewatkan. Selalu memberikan respons cepat kepada recruiter.


9. Tetap Buat Standar Remunerasi

Masa pandemi sebetulnya menyebabkan banyak orang kesulitan. Namun, sebaiknya selalu membuat standar remunerasi yang cocok dengan kemampuan. Jangan sampai menerima penawaran kerja dengan benefit dibawah standar sebab terlanjur putus asa sebab ada masalah cari kerja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengapa Belajar Bahasa Inggris Diperlukan dalam Dunia Pariwisata?

Mengapa Riset Pasar Penting dalam Bisnis Pulsa dan Token Listrik

Penalti 10 Grid untuk Leclerc di F1 GP Arab Saudi 2023